Car base Jenama kereta Bandung Jogja Berapa Jam Naik Kereta Api?

Bandung Jogja Berapa Jam Naik Kereta Api?

Bandung Jogja Berapa Jam Naik Kereta Api
Detail perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta – Banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta, seperti lamanya waktu perjalanan dan hal menarik yang ada di kota tujuan. Simak ulasan detail perjalanan tersebut di bawah ini.

Berapa lama waktu perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta? Rata-rata waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta adalah 8 (delapan) jam 15 menit dengan menggunakan kereta api. Berapa harga kereta dari Bandung ke Yogyakarta? Harga tiket kereta Bandung ke Yogyakarta paling murah mulai dari Rp 140.000 dengan kereta kelas ekonomi Malabar. Kamu mungkin bisa mendapat tiket murah jika memesan lebih awal. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Bandung ke Yogyakarta? Kereta pertama dari Bandung ke Yogyakarta berangkat pukul 07.20 dengan Kereta Lodaya dan kereta terakhir berangkat pukul 19.30 dengan Kereta Turangga. Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berapa jarak antara Bandung ke Yogyakarta? Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju Yogyakarta dari Jakarta adalah sekitar 563.3 km. Apa yang menarik dari rute ini? Rute Bandung – Yogyakarta digemari khususnya di kalangan mahasiswa perantau yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Yogyakarta, terutama bila menyangkut seni dan kerajinan. Kota ini terkenal sebagai ibu kota seni Jawa, tempat di mana hampir di setiap jalan terdapat sanggar atau studio. Dalam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah, terlebih lagi jika kamu memilih waktu keberangkatan di pagi atau siang hari, hamparan sawah dan pegunungan yang megah akan menemanimu sepanjang perjalanan.

View full answer

Berapa stasiun dari Bandung ke Jogja?

Ada berapa stasiun kedatangan di Jogja dari Bandung? – Ada tiga stasiun kedatangan di Jogja untuk kereta dari Bandung, yaitu Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Wates.
View full answer

Berapa jam Bandung ke Jakarta naik kereta api?

FAQ – Detail Perjalanan Seputar Kereta Api Bandung – Jakarta – Berapa lama waktu perjalanan dari Bandung ke Jakarta? Rata-rata waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Bandung ke Jakarta adalah 2 (dua) jam 50 menit dengan menggunakan kereta api.

Berapa harga kereta dari Bandung ke Jakarta? Harga tiket kereta Bandung ke Jakarta paling murah mulai dari Rp70.000 dengan kereta kelas ekonomi Serayu Malam. Kamu mungkin bisa mendapat tiket murah jika memesan lebih awal. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Bandung ke Jakarta? Kereta pertama dari Bandung ke Jakarta berangkat pukul 01.00 dan kereta terakhir berangkat pukul 19.25.

Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berapa jarak antara Bandung ke Jakarta? Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju Jakarta dari Bandung adalah sekitar 152.6 km. Apa yang menarik dari rute ini? Rute Bandung – Jakarta digemari karena jaraknya yang relatif dekat.
View full answer

Berapa jam jarak Jakarta jogja naik kereta api?

FAQ – Detail Perjalananan Kereta Api Rute Jakarta – Yogyakarta – Berapa lama waktu perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta? Rata-rata waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Jakarta ke Jogja adalah 8 (delapan) jam 55 menit dengan menggunakan kereta api.

  • Berapa harga kereta dari Jakarta ke Yogyakarta? Harga tiket kereta Jakarta ke Jogja paling murah mulai dari Rp 74.000 dengan kereta kelas ekonomi Bengawan.
  • Amu mungkin bisa mendapat tiket murah jika memesan lebih awal.
  • Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Jakarta ke Yogyakarta? Kereta pertama dari Jakarta ke Yogyakarta berangkat pukul 06:45 dengan Kereta Gajahwong dan kereta terakhir berangkat pukul 22:20 dengan Kereta Progo.

Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berapa jarak antara Jakarta ke Yogyakarta? Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju Yogyakarta dari Jakarta adalah sekitar 564.7 km. Apa yang menarik dari rute Jakarta – Jogja? Rute Jakarta – Yogyakarta digemari khususnya di kalangan mahasiswa perantau yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta.
View full answer

Berapa jam dari Bandung ke Jogja naik bus?

Bus dari Bandung ke Yogyakarta (Jogja) – Pancaran pesona Kota Yogyakarta seakan tidak pernah pudar. Daerah Istimewa Yogyakarta yang sempat menjadi ibu kota Indonesia pada tahun 1946 juga terkenal dengan julukan kota pelajar, kota budaya dan kota gudeg.

  1. Ota Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan menyandang nama sebagai sebuah daerah istimewa karena kota ini masih mempertahankan tata pemerintahan berbentuk kesultanan dalam pemerintahan daerahnya.
  2. Biaya hidup yang relatif rendah dan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika penat menjadikan kota ini ramah terhadap pendatang.

Berbicara mengenai objek wisata di Yogyakarta seakan tidak akan ada habisnya. Banyak yang menjadikan Yogyakarta sebagai tempat wisata, baik bersama teman ataupun keluarga. Selalu ada yang baru dan menarik dari kota istimewa ini. Jarak travel Bandung Jogja membentang sekitar 563 km.

  • Saat kondisi lancar dan low season, waktu tempuh rata-rata melalui angkatan darat adalah 10-15 jam.
  • Akan tetapi, waktu tempuh yang dibutuhkan bisa lebih lama dikarenakan kepadatan jalan pada musim liburan.
  • Dengan dibukanya tol Trans Jawa, waktu tempuh travel Bandung Jogja bisa lebih cepat 30 menit hingga 1 jam.

Daftar Operator Bus Bandung–Jogja Semua operator bus yang melayani rute Bandung–Jogja melakukan perjalannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute travel Bandung Jogja:

Pahala Kencana Kramat Djati Bandung Express Daytrans Harum Prima Budiman Handoyo Maju Lancar

Harga untuk tiket bus Bandung Jogja berkisar di harga Rp 150.000,- hingga Rp 200.000,-. Patut dicatat bahwa harga tiket bisa lebih tinggi di musim liburan. Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana melayani dua keberangkatan, yang pertama di pukul 13.00 dan yang terakhir di pukul 18.00.

  1. Sementara itu, Kramat Djati dan Daltrans membawa penumpang sekali sehari.
  2. Ramat Djati berangkat di pukul 15.00 dan Daltrans di pukul 20.00.
  3. Untuk rute travel Bandung Jogja, bus dilengkapi dengan fasilitas standar seperti AC dan kursi nyaman.
  4. Setiap bus juga akan berhenti di rest area agar penumpang dapat pergi ke toilet dan membeli makan.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan Waktu yang ideal untuk travel Bandung Jogja ada di pilihan penumpang. Rata-rata bus berangkat pada sore dan malam hari. Tidak sedikit penumpang yang memilih berangkat di malam hari untuk menghemat biaya penginapan dan beristirahat selama perjalanan.

Jalan Soekarno Hatta Jalan Ambon No.3 Jalan Riau / Jalan R.E Marthadinata Gedebage Pasteur Drop Point

Sementara itu, sesampainya di Yogyakarta, titik penurunan penumpang paling populer adalah Terminal Giwangan dan Terminal Jombor. Beberapa titik penurunan lain adalah:

Sleman Kulon Progo Sedayu Jalan Janti Jalan Ringroad

Fasilitas Sepanjang Rute Bandung–Yogyakarta (Jogja) Setiap PO yang melayani rute travel Bandung Jogja akan berhenti sebentar di rest area selama perjalanan supaya penumpang bisa beristirahat sejenak membeli makan atau pergi ke toilet. Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Yogyakarta Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Yogyakarta untuk berlibur.

Candi Prambanan: Kunjungan ke Yogyakarta belum lengkap apabila belum melangkahkan kaki di Candi Prambanan. Prambanan adalah salah satu candi terindah di Asia Tenggara dan masuk dalam daftar daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Sebagai salah satu situs warisan dunia, objek wisata sejarah ini populer di kalangan wisatawan lokal dan asing. Pantai Parangtritis: Nikmati indahnya remang senja matahari di salah satu pantai terindah di provinsi ini. Para pengunjung bisa menerbangkan layangan, menikmati jajanan jagung bakar atau sekedar berjalan menyusuri pantai.

Jalan Malioboro: Beragam toko oleh-oleh, baik berupa makanan sampai batik ada di sini. Jalanan pusat perbelanjaan ini diramaikan pedagang, wisatawan, hingga andong, kuda penarik dan sang kusir. Bagi Anda yang suka berbelanja, ini surganya. Keraton Yogyakarta: Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat didirikan pada abad ke-17 dan merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Kawasan bernuansa tradisional Jawa di tengah-tengah modernisasi kota Yogyakarta ini memberikan atmosfir yang unik. Temukan pula museum yang menyimpan inventaris antik Kesultanan Yogyakarta seperti foto-foto raja Kesultanan Yogyakarta, kereta kerajaan dan pakaian kerajaan. Goa Pindul: Tak disangka, Yogya memiliki objek wisata sungai bawah tanah. Destinasi alam favorit ini memukau dengan aliran air berwarna kehijauan sepanjang 350 meter, lebar goa mencapai 5 meter dan keadalaman air hingga 12 meter. Duduk di atas ban tubing dan hanyut mengikuti arus air adalah salah satu cara menikmati objek wisata ini.

You might be interested:  When Did Ford Buy Jaguar Cars?

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif. Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.
View full answer

Berapa lama Jogja Bandung naik pesawat?

1 jam 10 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Bandung ke Yogyakarta.
View full answer

Apa nama stasiun kereta api di Bandung?

Kereta Api ke Bandung – Jadwal, Rute, Harga Tiket, & Info KAI Stasiun Bandung (populer dengan nama Stasiun Hall) adalah stasiun kereta api terbesar di kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat. Stasiun ini berada pada perbatasan Kelurahan Pasirkaliki dan Kebonjeruk.

Pintu masuk stasiun terbagi menjadi dua, yaitu Pintu Selatan di Jalan Stasiun Timur No.1 dan Pintu Utara di Jalan Kebon Kawung No.43, Kota Bandung. Sebagai stasiun terbesar, Stasiun Hall menjadi titik penghubung kota Bandung dengan berbagai kota besar lainnya di Pulau Jawa. Stasiun Hall memiliki enam jalur utama sebagai lintasan kereta api kelas besar rute Jakarta, Surabaya, Solo, Malang, dan Semarang yang masuk dan keluar Kota Kembang.

Tak hanya menjadi pusat jalur kereta api, Stasiun Hall juga populer sebagai terminal angkutan kota sehingga sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja.

Nama Kereta Rute Kelas Harga Mulai Berangkat Tiba
Serayu PWT-KYA-KAC-PSE Ekonomi Rp67.000 00:32 04:02
Serayu PWT-KYA-KAC-PSE Ekonomi Rp67.000 13:25 17:13
Turangga BD-SGU Eksekutif Rp345.000 19:30 08:14
Argo Wilis BD-SGU Eksekutif Rp345.000 08:30 20:19
Argo Parahyangan BD-GMR Ekonomi/Eksekutif Rp80.000 05:00 08:15
Argo Parahyangan BD-GMR Ekonomi/Eksekutif Rp70.000 06:30 09:45
Argo Parahyangan BD-GMR Ekonomi/Eksekutif Rp80.000 11:35 14:57
Lodaya BD-SLO Bisnis/Eksekutif Rp140.000 07:20 14:15
Lodaya BD-SLO Bisnis/Eksekutif Rp140.000 18:55 03:58
Ciremai BD-SMT Bisnis/Eksekutif Rp140.000 06:15 13:45
Mutiara Selatan BD-ML Bisnis/Eksekutif Rp270.000 16:50 09:38
Malabar BD-ML Ekonomi/Bisnis/Eksekutif Rp250.000 15:45 07:05
Harina BD-SBI Ekonomi/Bisnis/Eksekutif Rp185.000 21:25 09:37

Terkenal dengan julukan “Paris Van Java”, Bandung adalah kota yang ikonik. Kota ini menonjolkan gaya modern sambil tetap menjaga kearifan lokal dan nuansa klasik. Sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, Bandung menyandingkan mall dan perkantoran mewah dengan situs wisata sejarah, destinasi wisata budaya Sunda dan wisata alam.

Satu hal yang juga sangat menggambarkan kota Bandung adalah romantisme. Banyak orang mengakui kota Bandung sebagai kota penuh cinta. Suasana kota yang sejuk, ditambah dengan banyaknya hotel dan restoran berkonsep romantis di tengah alam yang asri, tentu membuat pasangan mana pun merasa sangat betah berlama-lama di Bandung.

Selain itu, Bandung juga sangat kaya akan sejarah. Kota ini mencatat banyak sejarah penting. Peristiwa Bandung Lautan Api 1946 dan Konferensi Asia Afrika 1995 adalah dua catatan utama yang menjadi bagian sejarah kota Bandung. Dengan catatan tersebut, Bandung otomatis kaya akan destinasi wisata sejarah, utamanya situs peninggalan era kolonial Belanda.
View full answer

Berapa harga tiket kereta api eksekutif?

Harga Tiket Kereta Eksekutif dan Ekonomi – Foto: Suaramerdeka.com Merujuk dari aplikasi KAI Access, berikut adalah harga tiket perjalanan menggunakan kereta eksekutif dan ekonomi.

  1. KA GMR-SLO dan KA SLO-GMR: Rp 220 ribu-Rp 290 ribu untuk kelas ekonomi. Sedangkan eksekutif dibanderol dengan harga Rp 340 ribu-Rp 510 ribu.
  2. KA Tawang Jaya: Rp 110 ribu-Rp 250 ribu (ekonomi), untuk kelas eksekutif harga yang dijual per tiket sebesar Rp 250 ribu-Rp 390 ribu.
  3. KA Jaka Tingkir: Rp 250 ribu-Rp 300 ribu untuk kereta ekonomi.

Tiket perjalanan menggunakan kereta api, baik kereta eksekutif maupun ekonomi dapat kamu pesan secara online melalui website maupun aplikasi JD.ID. Selain prosesnya yang cepat dan mudah, kamu juga bisa membeli tiket kereta dengan harga terjangkau dengan menggunakan promo JDBerkah.
View full answer

Stasiun Yogyakarta ada berapa?

Stasiun Jogja Ada Berapa?, Foto: Unsplash. Stasiun Jogja ada berapa? Untuk kamu yang baru pertama kali atau barangkali ada warga Jogya yang belum tahu, terdapat beberapa stasiun di Yogyakarta yang bisa digunakan untuk pemberhentian. Kamu bisa melakukan perjalanan dari stasiun-stasiun tersebut.

  • Jogja adalah salah satu kota favorit oleh wisatawan untuk berlibur.
  • Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam tempat wisata, dari yang bertema kebudyaaan, sejarah, alam, yang ekstrim, dan lain sebagainya.
  • Moda transportasi yang ditawarkan juga sangat lengkap.
  • Amu dapat dengan mudah menemukan berbagai transportasi umum yang bisa kamu gunakan selama berada di Jogja.

Salah satunya jika kamu menggunakan kereta maka tidak perlu khawatir, di dekat stasiun kamu dapat menemukan transportasi umum seperti becak, ojek, bus, dan lainnya. Stasiun Jogja Ada Berapa?, Foto: Unsplash. Dikutip dari laman kai.ac.id, Jogja memiliki beberapa stasiun.

Stasiun Tugu Yogyakarta lokasinya berada di kecamatan Gedongtengen dan beroperasi di bawah pengawasan PT KAI Daop 6. Salah satu stasiun yang dekat dengan Malioboro. Banyak wisatawan yang melakukan perjalanan dan berhenti di sini. Stasiun ini melayani pemberangkatan dan kedatangan kereta api kelas eksekutif dan bisnis. Stasiun Lempuyangan, lokasinya berada di kecamatan Danurejan, ketinggian +114 mdpl, dan hanya berjarak 1 km di sebelah timur Stasiun Tugu. Stasiun ini juga menjadi favorit wisatawan untuk pemberhentian dan pemberangkatan dari beberapa daerah. Stasiun Maguwo terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Stasiun ini menjadi penghubung jalur ganda Kutoarjo-Solo, dan menjadi stasiun KA aktif di timur di Yogyakarta. Stasiun Patukan adalah stasiun yang berada di paling barat dari kota Yogyakarta dan terletak di Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Stasiun ini memiliki 5 jalur kereta api. Stasiun Rewulu yang terletak di Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Stasiun ini juga melayani perjalanan dengan 5 jalur kereta api. Stasiun Sentolo yang beroperasi di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dahulu di dekat stasiun ini ada stasiun Kalimenur di sisi selatan dan stasiun Sedayu di sisi timur Stasiun Setolo. Kedua stasiun ini masing-masing sudah tidak beroperasi sejak tahun 1980 and 1990-an. Stasiun Wates lokasinya juga berada di Kulon Progo Yogyakarta. Stasiun ini memiliki 5 jalur kereta api dan ini adalah satu-satunya andalan masayrakat Kulon Progo untuk melakukan perjalanan.

Itulah nama-nama stasiun di Jogja yang masih aktif hingga saat ini untuk melayani perjalanan baik pemberangkatan maupun pemberhentian kereta api, Ada tujuh stasiun yang bisa kamu gunakan untuk pemberhentian atau pemberangkatan. Yang banyak digunakan wisatawan kebanyakan adalah stasiun Tugu dan Lempuyangan karena dekat dengan Malioboro.(UMI)
View full answer

Berapa menit kereta Solo-Jogja?

SOLOPOS.COM – KRL Solo-Jogja (Antaranews.com) Solopos.com, SOLO – Jadwal keberangkatan Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja beroperasi pagi hingga malam setiap hari termasuk Sabtu-Minggu. Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja telah menemani warga Kota Solo dan sekitarnya serta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terutama para pelaju di dua wilayah itu.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi Selain harga tiket yang terjangkau, waktu tempuh juga cepat. Jarak tempuh KRL Commuterline Solo-Jogja kurang lebih sekitar 1 jam dari Stasiun Balapan Solo hingga Stasiun Tugu Jogja. KRL Jogja-Solo menjadi moda transportasi andalan para pelaju dan juga wisatawan.

Selain harga tiket yang relatif murah, naik kereta ini juga bisa terhindar dari macet di Jalan Jogja-Solo. Tiket KRL Jogja-Solo relatif murah yakni sebesar Rp8.000 untuk sekali perjalanan, baik jauh maupun dekat. Kereta ini membawa penumpang mulai Stasiun Jogja (Tugu) hingga Stasiun Balapan bahkan Stasiun Palur Karanganyar.

Baca Juga: Migrasi Kompor Induksi Perlu Edukasi dan Riset Socio-Engineering Nah, bagi Anda yang ingin memanfaatkan KRL Solo-Jogja, sebelum naik, pastikan Anda memiliki Kartu Multi Trip ( KMT) atau uang elektronik (e-money), atau LinkAja. Setelah itu, pastikan juga Anda juga memiliki saldo cukup dan siap digunakan, minimal Rp8.000.

Apabila perlu, cek aktivasi, saldo & status KMT/uang elektronik Anda melalui mesin pembaca saldo di stasiun. Jika saldo KMT Anda kurang untuk bepergian maka Anda dapat mengisi saldo di mesin isi ulang KMT yang tersedia di stasiun KRL. Namun bila tidak atau belum memiliki KMT maupun e-money.

  1. PT KCI juga menyediakan pembayaran menggunakan GoPay dan LinkAja.
  2. Tak hanya untuk KRL atau Commuterline Solo-Jogja, pembayaran dengan GoPay dan LinkAja ini juga berlaku di KRL Jabodetabek.
  3. Nantinya, penumpang yang sudah membeli tiket KRL pakai LinkAja maupun GoPay, bakal mendapatkan QR Code yang bisa di-scan di stasiun keberangkatan dan kedatangan.

Baca Juga: Berkat Lurik, Peserta CommuteRun Ini Berhasil Meraih Juara I Best Costume Jadwal KRL Solo-Jogja setidaknya berhenti di 13 stasiun. Untuk wilayah Jawa Tengah, KRL Jogja-Solo berhenti Stasiun Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, Solo Balapan, Solo Jebres dan terakhir Stasiun Palur.

  1. Sedangkan di wilayah Daerah Istimewa Yogkarta, Commuterline Solo-Jogja berhenti di Stasiun Tugu, Lempuyangan, dan Maguwoharjo.
  2. Begitu juga sebaliknya.
  3. Husus Sabtu, Minggu dan tanggal merah ada tambahan jadwal keberangkatan dua kali.
  4. Dari Stasiun Tugu jam 10.45 WIB dan 20.17 WIB, dari Stasiun Lempuyangan 10.50 WIB dan 20.22 WIB dan dari Stasiun Maguwo 10.57 WIB dan 20.29 WIB.

Tidak setiap perjalanan berhenti sampai Jebres dan Palur. KRL yang berhenti sampai dua stasiun tersebut hanyalah keberangkatan pukul 8.00 WIB, 13.20 WIB, dan 18.30 dari Stasiun Tugu Jogja. Dengan memiliki Kartu Multi Trip (KMT), warga Jogja yang bekerja atau berwisata ke Solo cukup membayar Rp8.000 sekali perjalanan, baik jarak dekat maupun jauh.
View full answer

Berapa lama dari jogja ke Malang naik kereta?

Detail perjalanan kereta dari Malang ke Yogyakarta – Banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan dari Malang ke Yogyakarta, seperti lamanya waktu perjalanan dan hal menarik yang ada di kota tujuan. Simak ulasan detail perjalanan tersebut di bawah ini.

Berapa lama waktu perjalanan dari Malang ke Yogyakarta? Rata-rata waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Malang ke Yogyakarta adalah 8 (delapan) jam 3 menit dengan menggunakan kereta api. Berapa harga kereta dari Malang ke Yogyakarta? Harga tiket kereta Malang ke Yogyakarta paling murah mulai dari Rp140.000 dengan kereta kelas ekonomi Malabar. Kamu mungkin bisa mendapat tiket murah jika memesan lebih awal. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Malang ke Yogyakarta? Kereta pertama dari Malang ke Yogyakarta berangkat pukul 08:20 dengan Kereta Malioboro Ekspres dan kereta terakhir berangkat pukul 16:30 dengan Kereta Mutiara Selatan. Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berapa jarak antara Malang ke Yogyakarta? Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju Yogyakarta dari Jakarta adalah sekitar 396,7 km. Apa yang menarik dari rute ini? Rute Malang – Yogyakarta digemari khususnya di kalangan mahasiswa perantau yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Yogyakarta, terutama bila menyangkut seni dan kerajinan. Kota ini terkenal sebagai ibu kota seni Jawa, tempat di mana hampir di setiap jalan terdapat sanggar atau studio. Dalam perjalanan dari Malang ke Yogyakarta, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah, terlebih lagi jika kamu memilih waktu keberangkatan di pagi atau siang hari, hamparan sawah dan pegunungan yang megah akan menemanimu sepanjang perjalanan.

View full answer

Berapa km Yogyakarta ke Bandung?

Detail perjalanan kereta dari Yogyakarta ke Bandung – Banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Bandung, seperti lamanya waktu perjalanan dan hal menarik yang ada di kota tujuan. Simak ulasan detail perjalanan tersebut di bawah ini.

Berapa lama waktu perjalanan dari Yogyakarta ke Bandung? Rata-rata waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Surabaya ke Bandung adalah 8 (delapan) jam 2 (dua) menit dengan menggunakan kereta api. Berapa harga kereta dari Yogyakarta ke Bandung? Harga tiket kereta Yogyakarta ke Bandung paling murah mulai dari Rp 190.000 dengan kereta kelas ekonomi Malabar. Kamu mungkin bisa mendapat tiket murah jika memesan lebih awal. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Yogyakarta ke Bandung? Kereta pertama dari Yogyakarta ke Bandung berangkat pukul 04:15 dan kereta terakhir berangkat pukul 20:08. Kamu dapat memilih jadwal keberangkatan kereta yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berapa jarak antara Yogyakarta ke Bandung? Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju Bandung dari Yogyakarta adalah sekitar 557,3 km. Apa yang menarik dari rute ini? Perjalanan Yogyakarta ke Bandung sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Bandung dikenal sebagai “Parisnya Indonesia” karena arsitekturnya, suasana kosmopolitan, dan pusat perbelanjaan yang ramai. Bandung juga populer karena iklim tropisnya yang relatif sejuk dan dikelilingi oleh keindahan alam seperti gunung berapi dan perkebunan teh.

View full answer

Berapa km Bandung ke Jogja?

km mil Tidak ada data Tidak dapat mendapatkan arah 319 km 191.4 mil 4.0 jam 239.3 menit 4.6 jam 273.4 menit 0.4 jam 21.3 menit 0.3 jam 16.1 menit 0.0 jam 0.0 menit

Kalkulator Konsumsi bahan bakar per 100 km: Konsumsi bahan bakar per 100 mil: Informasi Jarak antara kota Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia dan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia di jalan umum adalah — km atau mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat — 319 km atau 191.4 mil. Indonesia, Kota Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia Lalu lintas kiri Indonesia, Kota Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia Lalu lintas kiri
View full answer

Berapa lama Bandung Padang?

Bus NPM Rute Bandung ke Padang – Untuk perjalanan Bandung menuju Padang, penumpang akan melintasi jarak sejauh 1.475 km dengan waktu tempuh sekitar 28 – 35 jam, sudah termasuk penyeberangan Merak – Bakauheni. Rata-rata jumlah pemberhentian yang dilakukan sebanyak tiga kali di beberapa titik.

  1. Saat ini NPM menyediakan dua pilihan kelas bus NPM Bandung ke Padang.
  2. Elas Business AC (2+2) dikenakan tarif Rp425.000.
  3. Sementara, harga tiket NPM Bandung Padang Executive Plus adalah Rp575.000 per orang.
  4. Jadwal bus NPM Bandung ke Padang hanya tersedia satu kali keberangkatan, yaitu pada pukul 09.00 dengan rata-rata tiga kali pemberhentian istirahat.

Estimasi waktu tiba di Padang bervariasi tergantung kondisi perjalanan, tetapi rata-rata bus akan tiba pukul 20.00 esok hari.
View full answer

Apakah Jogja melewati Bandung?

Perjalanan Jogja Bandung via Jalur Selatan Di bulan Mei ini ada long weekend gaes. Dari hari Kamis sampai Minggu di kalender warnanya merah semua, eh enggak dink Sabtu tetap hitam ya tapi bagi saya tetep merah karena saya libur. Seperti biasa jauh hari saya sudah punya planning piknik bareng keluarga.

Untungnya sebelum hari libur Mas Bojo dapet proyek, jadilah kami piknik karena udah sebulan nggak piknik karena kantong lagi tipis. LOL. Rabu sore saya pulang kantor lebih cepat karena mesti beli oleh-oleh. Bakpia, geplak dan peyek mbok Tumpuk pesenan saudara. Penasaran Peyek Mbok Tumpuk kayak apa? Next time bakal saya tulis ya.

Sampai rumah saya lanjut packing, dari baju saya, Mas Bojo dan duo anak lanang. Semuanya ada 3 tas besar. Yes, kami bakal di luar kota empat hari dan perlu baju dobel, karena bawa duo balita yang dikit-dikit bajunya basah atau kotor. Saya sengaja memilah baju dalam 3 tas untuk memudahkan pencarian, tidak saya pisah menurut pemiliknya.

  • Arena pengalaman sebelumnya, saya harus menurunkan semua tas dari bagasi saat mengambil baju saya, anak-anak dan suami.
  • Sengaja dalam satu hari saya jadikan satu tas, jadi saat nyampe Bandung tinggal ambil satu tas aja isinya udah lengkap.
  • Begitupun dengan tas kedua, yang akan kami pakai saat di Jakarta.

Sedang tas satunya berisi pakaian anak-anak, selimut dan handuk. Cukup pakai tas kecil dan tidak saya masukkan ke bagasi, untuk memudahkan saat mengambil. Perjalanan dari Jogja ke Bandung cukup lama, kami bakal berhenti untuk beristirahat beberapa kali dan selimut dipakai saat anak-anak tidur di mobil.

Pakaian ganti juga disiapin di deket tempat duduk, karena bisa saja anak-anak tiba-tiba muntah karena mabuk perjalanan atau masuk angin. Tepat pukul 6 sore setelah Adzan Maghrib kami berangkat. Suami yang bakal nyopir sampai pagi sudah minum CDR, biar fresh kata dia. Jogja Bandung cukup jauh gaes, 12 jam bakal kami lalui di jalan,

Sengaja saya memilih berangkat malam, biar irit waktu karena kalau Kamis pagi baru berangkat jatah jalan-jalan udah berkurang satu hari. Dengan resiko Mas Bojo harus kuat semalaman nyetir sendiri, karena saya juga nggak mungkin gantiin, kan ngurusin duo anak lanang.

Road trip bersama anak-anak itu harus sabar gaes, dikit-dikit minta pipis. Bahkan, baru nyampe Gamping dek Saka udah minta pup dan Mas Nathan minta maem. Ampun dah, kapan nyampenya. Tapi saya juga tidak bisa memaksa mereka, ngikutin alur anak-anak saja. Mereka tetap fit aja kami sudah senang. Ohya, soal road trip duo anak lanang udah terbiasa gaes.

Pernah di usia 1,5 tahun ke Bali naik mobil bahkan saat berangkat selama 27 jam di mobil. Tahun kemaren juga dua kali ke Bandung, so saya nggak kawatir mereka mabuk atau rewel karena udah biasa jalan jauh. Baca juga : Yang butuh persiapan nggak cuma Mas Bojo, saya juga donk.

  1. Arena saya bakalan bertugas menemani pak supir melek.
  2. Nyiapin kopi, cemilan dan jadi radio saat radio asli udah nggak dapet sinyal.
  3. Baca Juga : 1.
  4. Siapkan minuman kesukaan atau minuman yang bikin melek, seperti kopi atau minuman energi.
  5. Alau suami saya cukup kopi sih.2.
  6. Saat supir ngerasa ngantuk atau lelah, suapin dia cemilan yang kering-kering, atau gurih.

Sambil nyemil pasti kantuknya hilang.3. Setel lagu kesayangan atau musik yang agak berisik agar dia tetep melek. Nah, saat lewat daerah pelosok yang nggak ada chanel radio, saya bakalan nyanyi atau ngajakin dia ngobrol.4. Lakukan pijit ringan di kepala saat supir terlihat lelah.

Ini boleh kamu lakuin jika supirnya suami/saudara. Jangan coba-coba mijit2 kepala sopir bus yaaaa. LOL 5. Paksa supir untuk berhenti dan berisitirahat saat benar-benar lelah, karena kadang supir memaksakan diri untuk terus nyupir padahal fisik dan mata sudah tidak berkompromi. Bahaya itu. Kembali ke perjalanan saya bersama family ya gaes.

Dari Jogja ke Bandung jalur yang paling gampang ya lewat jalur selatan, dari Jogja – Wates – Purworejo – Kutoarjo – Kebumen – Gombong – Wangon – Banyumas -Majenang – Banjar – Tasikmalaya – Ciamis – Garut – Nagrek – Rancaekek – Cileunyi dan Bandung. Kami berhenti 3 kali, jam 12 an sudah sampai Pom Bensin Cimanggu Majenang dan suami tidur sebentar disana.

Pom Bensinnya cukup besar, toiletnya banyak, ada rumah makan juga. Lengkap menunya dan harga tidak terlalu mahal. Sembari mas Bojo istirahat, eh duo anak lanang bangun dan main-main di deket parkiran mobil. Seneng lah ngeliat mereka hepi dan tidak merasa lelah. Sekitar sejam kami beristirahat dan perjalanan mesti lanjut gaes.

Jalanan tidak terlalu padat tapi saya tetep nggak tega ninggal tidur mas Bojo, jadilah sampai jam 3 melek dan istirahat lagi karena suami udah nguap terus dan sepertinya ngantuk berat. Tapi saya lupa sih kami berhenti di pom mana, tapi udah masuk daerah Jawa Barat.

Suami langsung tidur dan kesempatan itu saya gunakan untuk tidur juga. Mata udah tinggal 5 watt komandan! Anak-anak mah angler, tidur pake bantal guling dan selimut, lha saya kaki pegel coy. Mentari mulai terbit saat kami memasuki daerah Garut, bukit-bukit hijau dengan warna emas di balik bukit bener-bener indah.

Tapi sayang, jalanan mulai ramai dan kendaraan melaju lebih lambat. Anak-anak mulai bangun dan minta pipis. Karena udah nggak tahan, Mas Nathan pipis di pinggir jalan, di kebun-kebun gitu tapi dah minta ijin sih ama “yang nunggu”. Tepat pukul 8 kami sampai di Bandung dan kemana aja kami selama di Bandung? Tunggu cerita piknik selanjutnya ya gaes.
View full answer

Berapa menit naik pesawat Bandung Jakarta?

Rute Bandung – Jakarta dapat ditempuh dengan rata – rata waktu penerbangan sekitar 5 jam 55 menit. Jarak antara Bandung – Jakarta adalah sekitar 118 km. Ada tiga maskapai yang melayani penerbangan tidak langsung dari Bandung – Jakarta yaitu Garuda Indonesia, Malindo Air dan Lion Air.
View full answer

Stasiun apa saja yang dilewati dari Jakarta ke Jogja?

Kereta Api Senja Utama Yogyakarta – Bernama lain Sepur Senja Utama Ngayogyakarta, inilah kereta api kelas Bisnis AC yang melayani perjalanan jurusan Yogyakarta-Jakarta. Kereta yang berada dalam pengelolaan Daerah Operasi 6 Yogyakarta ini menghubungkan kedua kota melalui koridor Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Jakarta Pasar Senen.

  • A Senja Utama Yogya beroperasi menggunakan Lokomotif CC203 dan CC206, milik Stasiun Depot Yogyakarta.
  • Ereta ini memiliki kecepatan rata-rata 60 sampai 100 kilometer per jam, sehingga dalam perjalanannya dari Yogyakarta ke Jakarta, maupun sebaliknya, KA Senja Utama Yogya akan memakan waktu maksimal 8,5 jam.

Setiap harinya, kereta ini hanya menyediakan satu jadwal keberangkatan pada senja hari, pergi pulang. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Jakarta Pasar Senen tersedia pukul 19.00 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Yogyakarta menjelang pukul setengah empat pagi.

Sementara itu, jadwal keberangkatan KA Senja Utama Yogya dari Stasiun Yogyakarta tersedia pukul 17.45 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 02.05. Dalam perjalanannya, terdapat beberapa stasiun yang menjadi tempat persinggahan KA Senja Utama Yogya. Untuk perjalanan tujuan Jakarta, KA Senja Utama Yogya akan singgah di Stasiun Wates, Stasiun Kebumen, Stasiun Gombong, Stasiun Purwokerto, Stasiun Ciledug, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara.

Sedangkan untuk perjalanan tujuan Yogyakarta, kereta ini hanya akan singgah di Stasiun Wates, Stasiun Kutowinangun, Stasiun Notog, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara. Sebagai kereta api kelas Bisnis AC Plus, KA Senja Utama Yogya menghadirkan fasilitas yang memanjakan penumpang.

  1. Fasilitas ini tidak jauh berbeda dari fasilitas dalam kereta Eksekutif.
  2. Fasilitas tersebut utamanya berupa gerbong penumpang yang lengkap dengan AC, TV, dan toilet, tempat duduk yang nyaman, stop kontak dan meja kecil di samping tempat duduk, bagasi di bagian atas tempat duduk, maupun layanan makanan berbayar di kereta makan.

Adapun harga tiket kereta Bisnis AC ini tersedia dalam kisaran Rp220.000-Rp265.000 per penumpang.
View full answer

Kereta Kahuripan berhenti dimana saja?

Kereta Api Kahuripan – Kereta Api Kahuripan merupakan layanan khusus kelas ekonomi yang dihadirkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi VII Madiun. Kereta api kelas ekonomi ini secara khusus melayani perjalanan dari kota Bandung ke kota Blitar, dan sebaliknya.

  • Ereta yang beroperasi sejak 26 Juli 1995 ini menghubungkan dua kota tersebut melalui Stasiun Kiaracondong (Bandung) dan Stasiun Blitar.
  • A Kahuripan melayani perjalanan Bandung – Blitar sebanyak satu kali sehari, begitu pula sebaliknya.
  • Perjalanan antar dua kota ini ditempuh dengan kecepatan rata-rata 70 – 100 kilometer per jam, dalam durasi kurang lebih 14,5 jam.

Secara lebih spesifik, KA Kahuripan berangkat pukul 12:10 dari Stasiun Blitar dan tiba di Stasiun Kiaracondong pada pukul 02:42, setelah durasi perjalanan 14 jam 32 menit. Sementara itu, KA Kahuripan dari Stasiun Kiaracondong akan berangkat pukul 18:10 dan tiba pukul 08:31 keesokan harinya, setelah perjalanan selama 14 jam 21 menit.

Dalam perjalanan Bandung – Blitar atau sebaliknya, KA Kahuripan akan berhenti pada kurang lebih 21 stasiun besar. Stasiun tersebut adalah Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cibatu, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Ciamis, Stasiun Banjar, Stasiun Maos, Stasiun Gombong, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Wates, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Paron, Stasiun Madiun, Stasiun Caruban, Stasiun Baron, Stasiun Kertosono, Stasiun Kediri, Stasiun Tulungagung, dan Stasiun Blitar.

Dari segi fasilitas, KA Kahuripan menawarkan gerbong kereta dengan interior yang nyaman dan bersih. Gerbong penumpang seluruhnya telah disejukkan dengan AC sebanyak dua unit per gerbong. Kamar mandi tersedia pada setiap ujung gerbong, lengkap dengan semprotan air, WC jongkok, dan wastafel.

  1. Untuk tempat duduk, KA Kahuripan menyediakan tempat duduk berlapis kulit yang disusun berhadapan.
  2. Pada setiap empat nomor tempat duduk, tersedia dua buah stopkontak untuk digunakan bersama.
  3. Ada pula meja kecil untuk menaruh makanan atau minuman pada sisi jendela.
  4. Ruang penyimpanan bagasi juga tersedia di atas tempat duduk.

Layanan makan berbayar dapat Anda akses, baik langsung dari tempat duduk melalui bantuan pramugari atau pramugara kereta, maupun secara khusus di kereta makan yang menyediakan menu lebih lengkap. Fasilitas ini tersedia dengan harga tiket Rp84.000 per orang.
View full answer

Stasiun Bandung ada di jalan apa?

7 Stasiun Kereta Paling Beken di Bandung Raya Bandung – Perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api masih menjadi favorit bagi warga Indonesia. Kereta api dianggap sebagai transportasi yang nyaman dan cepat. Majunya dunia perkeretaapian di Indonesia membuat banyak stasiun saat ini telah berevolusi.

Stasiun Bandung. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Stasiun yang juga dikenal dengan sebutan Stasiun Hall ini merupakan stasiun besar tipe A yang berlokasi di Jalan Stasiun Barat, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung. Stasiun yang dibangun sekitar tahun 1873 ini berada di bawah pengelolaan PT KAI Daop 2 Bandung.
View full answer

Related Post